Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Penguasaan wilayah Andalusia terjadi melalui wilayah



Penguasaan wilayah andalusia terjadi melalui wilayah ....

A. Afrika utara

B. daratan Eropa

C. perairan Mediterranian

D. Anatolia

E. Persia

Jawaban

Jawaban yang tepat untuk menjawab pertanyaan Penguasaan wilayah Andalusia terjadi melalui wilayah adalah A. Afrika Utara

Pembahasan

Pasukan Islam menaklukkan Andalusia pada abad ke-8 M, setelah sebelumnya menguasai wilayah Afrika Utara sebagai jalan untuk ekspansi ke Eropa. 

Pada tahun 711 M, Thariq bin Ziyad memimpin pasukan Islam menuju Eropa dan berhasil mengalahkan pasukan Spanyol di wilayah Sungai Barbate. 

Setelah kemenangan itu, pasukan Islam melanjutkan ekspansi ke wilayah Toldeo dan beberapa wilayah lainnya, seperti Archidona dan Granada. 

Kota Gordoba kemudian dijadikan sebagai ibu kota pemerintahan Islam di Andalusia/Spanyol. Secara politik, wilayah Spanyol berada di bawah kekuasaan Kekhalifahan Bani Umayyah setelah penaklukan itu.

Setelah penaklukan, kebudayaan Spanyol mengalami perubahan yang signifikan. Banyak wilayah Spanyol yang sebelumnya beragama Kristian berubah menjadi agama Islam. 

Kota-kota seperti Cordoba, Toledo, dan Granada menjadi sentral kebudayaan dan ilmu pengetahuan Islam pada masa itu. Arsitektur, seni, dan ilmu pengetahuan juga berkembang pesat di bawah kekuasaan Islam. 

Ada banyak bangunan yang dibangun selama masa itu, termasuk masjid dan madrasah. Kebudayaan Islam juga mempengaruhi bahasa Spanyol, dengan banyak kata-kata yang berasal dari bahasa Arab. 

Pada akhirnya, kebudayaan Spanyol menjadi campuran dari budaya Kristian dan Islam, yang disebut sebagai Mudéjar. 

Namun pada 1492, Spanyol ditaklukkan oleh Kerajaan Castile yang dipimpin oleh Raja Ferdinand dan Ratu Isabella, yang mengakhiri masa kekuasaan Islam di Spanyol.

Sumber

Aizid, R. (2017). Pesona Baghdad & Andalusia: Meneropong Masa Kejayaan Islam di Baghdad dan Andalusia. DIVA PRESS.

Posting Komentar untuk "Penguasaan wilayah Andalusia terjadi melalui wilayah"