Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Sejarah Pertemuan Argentina vs Prancis, Siapa Pemenangnya?

Argentina vs Prancis. Ilustrasi: A.T. Wardhana/ Sejarahkita.com


Sejarah Pertemuan Argentina vs Prancis, Siapa Pemenangnya?

Final Piala Dunia FIFA adalah salah satu tontonan terbesar dalam olahraga. 

Apa yang membuat final Piala Dunia FIFA 2022 semakin menonjol adalah bahwa itu akan menjadi kesempatan terakhir Lionel Messi untuk menambahkan Piala Dunia ke lemari trofinya. 

Rintangan yang berdiri di antara legenda Argentina dan piala impian adalah juara bertahan Prancis.

Final Piala Dunia FIFA di Stadion Lusail pada hari Minggu akan menjadi pertandingan ke-13 antara Prancis dan Argentina dan kedua tim akan mencari gelar Piala Dunia FIFA sepak bola ketiga mereka. 

Argentina (ARG) telah memenangkan enam dari 12 pertandingan sepak bola yang dimainkan melawan Prancis, yang telah menang tiga kali. Tiga laga berakhir imbang.

Meskipun tim sepak bola Argentina memang memegang keunggulan dalam pertarungan head-to-head secara keseluruhan, Prancis (FRA) akan mengambil kepercayaan diri dari fakta bahwa mereka mengalahkan Argentina 4-3 di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Itu juga pertemuan terakhir antara kedua belah pihak. 

Rekor head-to-head Argentina vs Prancis di Piala Dunia FIFA

Kebetulan, pertandingan pertama Argentina vs Prancis terjadi pada babak penyisihan grup Piala Dunia 1930 di Uruguay. Argentina memenangkan pertandingan 1-0. Serangan Luis Monti pada menit ke-81 berkontribusi pada keluarnya Prancis lebih awal.

Kedua belah pihak bertemu lagi di Piala Dunia 1978 di Argentina tetapi Prancis tersingkir dari babak penyisihan grup setelah kalah dari Argentina 2-1. 

Michel Platini menyamakan kedudukan untuk Prancis pada menit ke-61 setelah Daniel Passarella membuat Argentina unggul di babak pertama. Namun, gol Leopoldo Luque pada menit ke-74 terbukti menentukan.

Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia adalah pertama kalinya kedua belah pihak bertemu di babak sistem gugur. Sementara sejarah sangat menguntungkan Argentina, tim Prancis membawa pertarungan ke Argentina dan meraih thriller tujuh gol.

Serangan back-to-back Kylian Mbappe setelah tanda jam mengayunkan pertandingan kembali ke Prancis setelah gol Benjamin Pavard di turnamen membuatnya menjadi 2-2. Terlepas dari gol Sergio Aguero di waktu tambahan, Prancis melaju ke perempat final dan akhirnya memenangkan Piala Dunia.

Berikut ini Sejarah Pertemuan Argentina vs Prancis, Siapa Pemenangnya?

Sejarah Pertemuan Argentina vs Prancis. Sumber: Olympics.com



Posting Komentar untuk "Sejarah Pertemuan Argentina vs Prancis, Siapa Pemenangnya?"