Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peta Yogyakarta Lengkap Beserta Gambar

Peta Yogyakarta Lengkap Beserta Gambar - Pada artikel kali ini Sejarah Kita akan membagikan peta Yogyakarta Lengkap beserta gambar.

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang dibentuk pada tahun 1950. 

Yogyakarta terletak di pulau Jawa dan merupakan rumah bagi kota Yogyakarta, yang merupakan ibu kota provinsi. 

DIY dikenal dengan tradisi budayanya yang kaya, termasuk tarian, musik, dan seni tradisional Jawa. Ini juga merupakan rumah bagi beberapa landmark sejarah dan budaya yang penting, seperti Kraton Yogyakarta dan kompleks candi Prambanan. 

Provinsi ini memiliki status unik di Indonesia karena diperintah oleh seorang sultan, yang dipilih oleh rakyat Yogyakarta dan memegang tanggung jawab seremonial dan simbolis. 

Kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta

Ada lima kabupaten dalam Daerah Istimewa Yogyakarta:
  1. Bantul
  2. Gunung Kidul
  3. Kulon Progo
  4. Sleman
  5. Yogyakarta
Kota Yogyakarta juga dianggap sebagai kabupaten dalam DIY. Setiap kabupaten dibagi lagi menjadi distrik (kecamatan) dan desa (desa).

Kabupaten Bantul dan Sleman terletak di sebelah selatan kota Yogyakarta, sedangkan Gunung Kidul terletak di sebelah selatan dan timur. 

Kulon Progo terletak di sebelah barat Yogyakarta, dan kota Yogyakarta terletak di bagian tengah provinsi. 

Setiap kabupaten memiliki budaya dan daya tarik yang unik, dan semuanya layak dikunjungi ketika Anda berada di Yogyakarta.

Luas Yogyakarta

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang meliputi wilayah seluas 3.185,80 kilometer persegi (1.228,66 mil persegi). 

Terletak di pulau Jawa dan merupakan rumah bagi kota Yogyakarta, yang merupakan ibu kota provinsi. DIY berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah di sebelah barat dan provinsi Jawa Timur di sebelah timur. 

Provinsi ini terkenal dengan kekayaan tradisi budayanya, termasuk tarian, musik, dan seni tradisional Jawa, serta keindahan alamnya, termasuk gunung, hutan, dan pantai.
Peta Yogyakarta

Peta Yogyakarta

Berikut ini adalah beberapa peta Yogyakarta lengkap:

Peta Yogyakarta. Ilustrasi: Adien Wardhana/Sejarahkita.com






Posting Komentar untuk "Peta Yogyakarta Lengkap Beserta Gambar"